Rabu, 06 Agustus 2014

Frozen


HAP! Saya baru saja menyelesaikan cerpen untuk kompetisi menulis cerpen bertemakan Jatuh Cinta Diam-Diam. Cerpen saya beri judul "BERRYPACHINO." Apa sih Berrypachino itu? Nah makanya baca di sini. Percaya nggak percaya, saya merampungkan cerpen kurang dari 4000 kata ini dalam waktu satu bulan. Satu bulan! Bayangkan! Saya merasa otak saya mulai membeku.

Saya terbiasa mengikuti perlombaan yang mengharuskan saya menyelesaikan naskah cerpen dalam waktu enam jam. Maka waktu penulisan satu bulan ini merupakan penurunan drastis bagi saya. Entah kenapa otak saya nggak mau jalan, ide nggak mau ngalir. Saya nggak tahu kenapa. Mungkin karena sudah lama saya tidak menulis tema cinta. Atau karena efek kekalahan saya di Peksimida (Pekan seni mahasiswa tingkat daerah) cabang menulis cerpen. Bisa jadi. Mungkin sedikit efek trauma dalam diri saya yang mengakibatkan kemampuan saya untuk menulis hilang. Atau karena saya mulai enek dengan tulisan akibat menyelesaikan novel kilat pertama saya "Gelembung".

Selama saya menulis ini saya selalu berhenti di satu paragraf. Bahkan hanya satu kalimat. Lalu saya melanjutkan kegiatan lain. Mungkin saya sedang jenuh. Awalnya saya sudah mau menyerah. Tapi saya tidak mau gagal karena saya tidak mencoba. Naskah sudah saya kirim tadi pukul sembilan malam. Saya nggak yakin menang, tapi setidaknya saya telah mengalahkan ego saya untuk terus menulis.

Beberapa teman sudah berbaik hati memberi komentar. Ada yang memuji ada juga yang mengkritik. Saya terima semuanya. Terimakasih sekali. Doakan saya agar terus berkarya :')


Salam cinta,
-Dhaneswarii-

0 komentar :

Posting Komentar