Sabtu, 07 Maret 2015

Keluarga tanpa KK - Sheilagank Magelang

Mau sedikit bercerita.... tentang keluarga yang nama-namanya tak tercantum dalam KK. Sheilagank Magelang.

Well, Dimulai dari perkenalan dulu ya. Apa sih Sheilagank Magelang itu?
Adalah sebuah komunitas di Magelang, Jawa Tengah yang berasaskan keluarga dan bersatu karena pada mulanya sama-sama mengagumi band legend bernama Sheila on7. Kenapa saya bilang pada mulanya? Yip, karena kecintaan pada Sheila on7 lah yang mempertemukan kami dan mengikat kami, untuk selanjutnya? Ada atau nggak ada Sheila on7 kami tetep ada.

Paham? Tidak? Baiklah, saya jelaskan lebih detail lagi. Yang saya maksud ada atau nggak ada Sheila on7 kami tetap ada adalah walaupun tidak ada mas-mas Sheila on7 lagi manggung, kami tetap kumpul bareng. Sekedar berbagi cerita atau buat acara-acara sendiri. Travelling bareng, karaoke bareng, makan bareng, buka puasa bareng, bagiin ta'jil ke orang jalanan. Banyaaaaaakkkkkkk! Dan yang pasti membahagiakan.

Pertama kali saya gabung di Sheilagank Magelang itu tahun 2009! Udah lama yaa. Ceritanya panjang... Pertama kali udah kenal sama pendirinya Sheilagank Magelang, mas sefri dari SMP. Tapi belum ikut gabung soalnya masih imut belum berani. haha...
Lalu?
Terus pas kelas 1 SMA saya nemu selebaran bertuliskan ajakan bergabung di Sheilagank Magelang. Saya orang yang memungut salah satu selebaran dari sekian selebaran yang terbang dibawa angin, dijadiin bungkus gorengan, atau keinjek sepatu-sepatu berlumpur.. (oke saya alay)
Berhubung saya ngefans banget sama Sheila on7 saya mencoba menghubungi nomor yang tertera di selebaran itu. Yang kemudian saya tahu bahwa itu nomornya COI.

Saya sms ke nomor itu:

+ Halo Mas coi, saya Tiara. Saya mau gabung dong jadi sheilagank magelang

- Jangan panggil Mas, coi aja

begitulah kira-kira. Akhirnya saya dan teman saya Aviv yang suka Sheila on7 juga ketemuan sama COI dan Mas Sefri di Mesnya Mas Sefri. Di sana ketemu sama Mbak Nia juga. Mereka bertiga orang di Sheilagank Magelang yang pertama kali saya temui, cailah.
Terus kumpul pertama di Alun-alun Magelang, nungguin COI lama amet. Saya nunggu di bawah pohon sendirian. Di depan saya ada mas-mas aneh duduk di atas motor. Saya jadi takut  terus saya mundur-mundur gitu. Eh abis itu COI dateng nyapa saya, terus nyapa mas-mas di motor tadi. OMO! ternyata dia Sheilagank juga, namanya mas Ariv. Yang nantinya bakalan jadi mas-mas baik hati yang selalu nebengin saya kalo konser-konser ke luar kota :D

Bermula dari Sheilagank Magelang inilah saya bisa ketemu sama band idola saya sejak lama: Sheila on7. Karena Sheilagank Magelang saya berani ke luar kota demi nonton konser tanpa orang tua. Karena Sheilagank Magelang saya tau gimana rasanya gembel tidur di masjid karena nggak ada tumpangan tidur. Karena Sheilagank Magelang saya kenal sama Sheilagank-sheilagank kota lain. Karena Sheilagank Magelang saya kenal Sheilagank Semarang. Terus dapet pacar anak Sheilagank Semarang. Empat tahun lalu sampai sekarang. Uwuwuwuwuu curhat kan eke jadinya :").
Karena Sheilagank Magelang saya menemukan keluarga baru. Keluarga yang nama-namanya tidak tercantum di kartu keluarga tapi sesungguhnya mereka ada. Selalu ada.

Finally, tiba di hari ini... sudah bertahun-tahun berlalu keluarga ini masih tetap ada. Dan tepat hari ini Sheilagank Magelang tersayang saya merayakan hari jadinya.
Selamat lanjut usia Sheilagank Magelang.. Semoga tetap menjadi tempat berteduh. Mari berlayar bersama-sama...

Nb: Buat yang pengen gabung sama kita, sila hubungi Ibu Ketu kami yang syuper cantik (AYU) 08562718190 / 7D198E21

0 komentar :

Posting Komentar